THE MAN FROM NOWHERE (2010) DVDRip

Posted: Januari 13, 2011 in Film, Film Luar Negeri
Tag:

R E S E N S I :

Sebelumnya tidak banyak orang yang mengetahui siapa sebenanrya Cha Tae-Sik (Won Bin). Sepertinya Ia hanya seorang pria pendiam biasa yang menutup diri dari dunia luar, mungkin satu-satunya teman yang dimilkinya hanyalah tetangganya, seorang gadis kecil bernama So-Mi Jeong (Sae-Ron Kim) yang hampir setiap hari selalu menyempatkan diri mampir ke tempat tinggal sekaligus toko gadai miliknya. Singkat kata hanya kepada So-Mi lah Tae-sik dapat membuka sedikit dirinya.
Masalah bermula ketika ibu So-Mi, kedapatan mencuri heroin milik anggota kriminal kelas kakap. Akibatnya sangat fatal. So-Mi yang tidak mengetahui apa-apa harus kena getahnya. Ia dan Ibunya diculik, dan Tae-Sik dipaksa untuk menuruti perintah para penculik. Sayangnya, para kriminal tersebut tidak mengetahaui siapa orang yang dihadapinya. Ya, Cha Tae-Sik bukanlah sekedar seorang penjaga toko gadai biasa, Ia adalah seseorang yang sangat spesial, seseorang dengan masa lalu yang kelam dimana saat ini yang ada dalam pikirannya hanya satu, mencari dan menyelamatkan satu-satunya orang yang dicintainya, apapun yang terjadi.

Ah, Won Bin, sejak kemunculannya dalam drama televisi, Friends 2002 lalu, heartthrob Korea Selatan satu ini bisa memang tidak pernah kehilangan pesonanya dan menjelma sebagai salah satu aktor yang paling bepengaruh di negeri Ginseng tersebut. Dan setelah tahun lalu tampil apik bersama Kim Hye-ja sebagai pemuda idiot dalam drama thirller besutan Bong Joon-ho, Madeo / Mother, aktor tampan ini kembali lagi dalam The Man from Nowhere, sebuah action thriller garapan sutradara Lee Jeong-beom yang menjadi sebuah hit blockbuster dengan pendapatan tertinggi tahun ini di Korea Selatan. Ya, inilah pertama kali Won Bin tampil dalam sebuah film aksi dimana mengharuskan ia menunjukan kesangarannya sebagai seorang pria misterius dengan skill bela diri mematikan, walaupun jelas bukan akting terbaiknya, namun tetap saja aktor berusia 33 tahun ini mampu membawakan karakternya dengan cukup meyakinkan, terlebih disaat Ia harus menunjukan kemahirannya dalam membunuh, menariknya Ia melakukan semua adegan-adegan stunts dan gerakan-gerakan bela diri itu sendiri tanpa pemeran pengganti. Jika dalam Madeo / Mother Ia harus berbagi layar dengan Kim Hye-ja yang notabene jauh lebih tua darinya, disini Ia ditemani oleh aktris cilik, Kim Sae Ron yang juga tampil tak kalah baiknya.

Tidak ada hal baru yang ditawarkan disini, khususnya pada premisnya. Tema tentang perjuangan menyelamatkan orang yang dicintai mungkin sudah sering kita saksikan dalam film-film bikinan Hollywood, seperti Man on Fire, Leon the Professional ataupun Taken yang notabene dapat dengan mudah kita tebak klimaksnya, namun menariknya dalam The Man from Nowhere, tema yang cenderung Hollywood banget itu kemudian bertemu dengan tema balas dendam ala Korea Selatan yang sudah kita ketahui selama ini selalu berhasil di sajikan dengan ciri khasnya sendiri. Ya, banyak adegan-adegan penuh kekerasan tingkat tinggi disini, dan semuanya juga berhasil disajikan dengan tatanan sinematografi yang keren, betul-betul menggambarkan sebuah sajian action thriller sejati. Sayang di beberapa momen tertentu tetap saja Lee Jeong-beom tidak bisa melepaskan unsur melodrama mengharukan ala film-film Korea Selatan kebanyakan, menjadikan film ini sedikit terlalu lebay, untung saja porsinya tidak terlalu banyak.
Overall, terlepas dari premisnya yang klise, The Man from Nowhere harus diakui berhasil menyajikan sebuah sajian action thriller yang menarik dan seru hingga akhir, apalagi ditunjang dengan penampilan seorang Won Bin yang sukses menampilkan kemachoan-nya disini dengan balutan aksi baku hantam dan tembak menembak tingkat tinggi yang jelas sangat menghibur.

Trailer

—————————————————————————–
Info: http://www.imdb.com/title/tt1527788/
Release Date: 5 August 2010 (South Korea)
Genre: Action | Crime | Thriller
Cast: Bin Won, Sae-ron Kim, Hyo-seo Kim
Quality: DVDRip
—————————————————————————–

Total Size 425 MB (.mkv)

Via

Part 1Part 2Part 3
Cara Menggabungkan File

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s